Casillas Dapat Peran Baru Melatih di Porto
Iker Casillas (FOTO: CBS Sports)

Casillas Dapat Peran Baru Melatih di Porto

63 kali dilihat

BOLAMEDIA – Kiper Porto, Iker Casillas, telah diberikan peran baru sebagai staf pelatih klub. Hal itu saat ia melanjutkan pemulihannya akibat serangan jantung yang diderita dua bulan lalu. Klub mengatakan peran Casillas adalah memastikan hubungan baik antara para pemain, pelatih, dan manajemen.

Pemenang Piala Dunia Spanyol, 38 tahun, menderita infark miokard akut selama pelatihan pada Mei. “Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu rekan setim saya,” kata Casillas. Ia dapat melapor untuk pramusim pada 1 Juli, seperti dikutip dari BBC, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga:  Casillas: Messi Pantas Pecahkan Rekor Saya

“Manajer berbicara kepada saya musim lalu ketika situasi saya terjadi (sekarang ini). Dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap bersama mereka, dekat dengan para pemain dan dekat dengan para pemain muda. Karena akan ada banyak perubahan,” tukasnya.

Casillas menghabiskan lima hari di rumah sakit setelah serangan jantung dan mengatakan pada saat itu dia tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Kiper, yang pindah ke Portugal dari Real Madrid pada 2015, membuat 31 penampilan di liga musim lalu ketika Porto finis kedua di liga.

Baca Juga:  Casillas: Zinedine Zidane Mirip Del Bosque

Dia membuat 725 penampilan untuk Real Madrid selama 16 tahun berkarir di Stadion Bernabeu. Casillas membantu memenangkan tiga Liga Champions dan lima gelar La Liga. Ia juga menjadi kapten tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010,  Kejuaraan Eropa berturut-turut, pada 2008 dan 2012.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu