Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Kokoh di Puncak Klasemen
Liverpool sukses membungkam Burnley 3-0 (FOTO: Sky Sports)

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Kokoh di Puncak Klasemen

56 kali dilihat

BOLAMEDIA – Liverpool kembali sukses meraih kemenangan saat membungkam Burnley di Turf Moor di pekan keempat Premier Leauge 2019/2020 pada malam tadi. Skor yang berakhir 3-0 itu menjadi rekor kemenangan The Reds berturut-turut di liga musim ini yang membuat mereka mantap di puncak klasemen sementara.

Mengutip Sky Sports, Minggu (1/9/2019), Liverpool unggul di babak pertama melalui gol bunuh diri yang dilakukan Chris Wood pada menit ke-33. Hal itu terjadi ketika ia salah mengantisipasi umpan silang dari pemain lawan. Sedangkan Sadio Mane menciptakan gol kedua untuk The Reds di menit ke-37.

Memasuki babak kedua, pasukan Jurgen Klopp tidak henti-hentinya mendobrak lini pertahanan Burnley. Namun, hal sebaliknya juga dilakukan oleh pasukan Sean Dyche yang juga mencoba mengejar ketertinggalan. Tapi sayangnya, Roberto Firmino berhasil merobek keheningan dengan golnya di menit ke-80. Skor berakhir 3-0 dengan Liverpool meraih kemenangan.

“Saya cukup senang dengan kinerja secara keseluruhan. Saya tidak berpikir itu berakhir dengan pertandingan 3-0 pada pertandingan yang sebenarnya. Yang pertama tidak beruntung dan yang kedua yang kita tahu adalah kesalahan (tim),” kata Manajer Burnley Sean Dyche.

Baca Juga:  Berikut Statistik Pertandingan Wolves Kontra Fulham

“Sejujurnya, saya tidak berpikir ada banyak (gol) didalamnya. Kami bertahan dengan baik dan kami membukanya beberapa kali. Kami terengah-engah. Tapi mereka (Liverpool) klinis hari ini. Mereka menunggu saat-saat mereka dan ketika mereka mendapatkan momen-momen mereka, mereka menyakitimu. Itulah perbedaan terbesar dalam permainan,” tukasnya.

Sementara itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatkan gol pertama adalah gol yang beruntung. “Tetapi saya masih berpikir kami layak mendapatkan skor 1-0. Gol kedua brilian, sangat brilian. Saya tidak bangga (dari rekor jumlah kemenangan beruntun) pada saat ini, tetapi saya senang itu rekor, itu sangat bagus,” ucapnya.

Baca Juga:  Bikin United Keok, Arsenal Masuk Empat Besar

“Kami tidak mencari catatan-catatan ini. Tim ini ingin menulis cerita mereka sendiri dan sejarah mereka sendiri. Mereka melakukan dan melakukan dan melakukan. Kita harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan kita dan anak-anak lelaki melakukan itu setiap saat,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu