Berlabuh ke Derby County, Rooney Jadi Pemain Sekaligus Pelatih
Wayne Rooney (FOTO: Sky Sports)

Berlabuh ke Derby County, Rooney Jadi Pemain Sekaligus Pelatih

37 kali dilihat

BOLAMEDIA – Derby County baru saja mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai pemain sekaligus pelatih, Rabu (7/8/2019). Dengan status ini, maka Roonye dipastikan bakal mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Frank Lampard.

Dalam pernyataan resmi Derby County, mantan pemain Manchester United ini diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu musim. Ia bakal mengenakan nomor punggung 32 di tim kasta kedua Liga Inggris ini.

Rooney mengaku senang bisa bergabung dengan Derby. Ia bahkan tak sabar untuk memulai karir gandanya bersama klub kasta kedua di Inggris tersebut.

“Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Derby County kepada saya. Saya tak sabar untuk berkeja sama dengan Phillip Cocu, staf pelatih dan tim utama sejak awal Januari,” tutur Rooney dikutip dari situs Derby.

Baca Juga:  Man City Tawar Fernando Luis 52 Juta Poundsterling

“Saya yakin saya dapat memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu semua orang terutama para pendukung. Saya juga bersemangat untuk memulai karier kepelatihan saya di Derby County bekerja dengan tim utama dan akademi.”

“Tak lupa saya menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada DC United, pemilik, direksi dan pendukung mereka yang telah bekerja dengan sangat baik. Saya akan berusaha keras untuk membawa mereka ke babak play-off,” ujarnya menegaskan.

Baca Juga:  Solskjaer: United Siap Bangkit Kontra Manchester City

Rooney memilih bergabung bersama klub asal Amerika Serikat, DC United, setelah membela Everton selama dua musim. Namun ia menghabiskan sebagian kariernya di MU. Ia memperkuat Setan Merah dari 2004-2017 dan menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 253 gol.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu