Berharap Finis di Empat Besar, Redknapp: Chelsea Harus Realistis
Frank Lampard menangi Liga Champions, empat Piala FA, dan tiga gelar Liga Premier bersama Chelsea (FOTO: Sky Sports)

Berharap Finis di Empat Besar, Redknapp: Chelsea Harus Realistis

45 kali dilihat

BOLAMEDIA – Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp menilai Chelsea harus realistis soal target bisa finis di empat besar pada musim berikutnya. Bahkan, lanjutnya, para penggemar The Blues harus memberi Frank Lampard waktu untuk mendulang kesuksesan sebagai manajer baru.

Sebelumnya, Chelsea telah kehilangan pemain bintangnya, yakni Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid di musim panas ini. Dan mereka tidak bisa menginvestasikan kembali dana besar yang diterima dari penjualan Hazard sampai saat ini hingga tahun depan. Sebab, Chelsea terkena embargo transfer dua jendela.

Selain itu, Chelsea juga tidak dapat menambah peringkat pencetak gol untuk 2019/20 karena ditinggalkan oleh Olivier Giroud. Sementara itu, Chelsea hanya punya Tammy Abraham yang belum teruji bersama striker yang sebelumnya tidak disukai, Michy Batshuayi untuk memimpin baris.

Dengan kondisi itu, Redknapp mengatakan, Chelsea harus meredam ekspektasi mereka yang teramat tinggi kepada Lampard. Bahkan, para penggemar harus memberikan waktu kepada mantan pelatih Derby itu. “Ini langkah yang hebat. Tidak hanya untuk Frank tetapi juga untuk Chelsea,” tuturnya.

Baca Juga:  Preview Manchester City vs Cardiff: Misi Kembali ke Puncak

“Ini cerdik. Anda membutuhkan seseorang yang bisa menstabilkan klub ketika Anda kehilangan pemain terbaik Anda dan di bawah embargo transfer,” kata Redknapp, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/7/2019).

“Harapannya adalah untuk finis di empat besar, tetapi mereka harus realistis. Saya pikir akan ada saat-saat di musim di mana itu akan menjadi perjuangan, karena efek Hazard. Tidak masalah manajer apa yang Anda miliki -Guardiola, Mourinho, atau siapa pun. Mereka akan berjuang tanpa kualitas pemain itu,” ucapnya.

Baca Juga:  Hasenhuttl: Musim Panas yang Sulit untuk Southampton

“Tetapi jika mereka finis di empat besar, itu akan menjadi musim yang luar biasa mengingat embargo dan segalanya,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu