Barcelona Sejati, 4 Pemain Ini Ogah Diajak Gabung ke Real Madrid
sumber: bleacherreport.com

Barcelona Sejati, 4 Pemain Ini Ogah Diajak Gabung ke Real Madrid

396 kali dilihat

BOLAMEDIA -Ada beberapa pemain sepak bola yang bersedia membelot ke klub rival. Nama mereka kemudian dicap sebagai pengkhianat. Namun, ada juga pemain sepak bola yang ogah bermain di klub rival. Berikut empat nama pemain Barcelona sejati yang dulu ogah diajak gabung ke Real Madrid.

Rivaldo

Mantan pemain Barcelona sekaligus legenda Brazil ini mengaku pernah diajak Real Madrid untuk bergabung ke sana. Saat itu kebetulan Rivaldo akan habis kontrak dengan Barcelona di akhir 2002. Namun, Rivaldo memilih untuk berpindah ke AC Milan daripada harus membelot ke klub rival. Wah, benar-benar Barcelona sejati deh ini!

Carles Puyol

Mantan kapten karismatik Barcelona ini juga sempat dirayu Real Madrid. Bukan hanya sekali, bahkan sampai dua kali. Puyol mengaku tidak pernah menggubris tawaran menggiurkan dari Real Madrid. Hasilnya, dia setia pada Barcelona selama 15 tahun hingga pensiun di tahun 2014. Bahkan, 18 gelar berhasil Puyol persembahkan untuk Barcelona sebagai bukti baktinya. Keren!

Andres Iniesta

Real Madrid sempat mencari playmaker di tahun 2007 untuk menambah daya serang timnya. Salah satu nama yang saat itu sangat diincar Real Madrid adalah Iniesta. Berbagai pendekatan dilakukan Real Madrid, tetapi Iniesta sama sekali tak bergeming. Iming-iming transfer sebesar 60 juta euro pun ditolak. Iniesta tetap setia pada Barcelona.

Baca Juga:  Gagal Masuk Nominasi Pemain Terbaik, Neymar Kehilangan Bonus Rp47 Miliar

Lionel Messi

Terakhir, siapa sangka pemain paling diandalkan Barcelona ini juga berulang kali diincar Real Madrid. Bahkan, Real Madrid sudah tiga kali mengajak Messi untuk bergabung, yaitu di tahun 2011, 2013, dan 2015. Apa daya, rayuan maut Real Madrid tak bisa menggoyahkan Messi untuk tetap loyal pada Barcelona. Bahkan, Messi kini pun dikabarkan akan hanya ada di Barcelona di sepanjang karier sepak bolanya.

Baca Juga:  Sederet Pemain Dengan Nilai Pasaran Tertinggi di Perempat Final Champions

Mungkin jiwa cinta pada klub yang dimiliki keempat pemain tadi patut diapresiasi. Ya, daripada harus membelot ke klub rival, mungkin lebih baik pindah ke klub yang lebih “aman”.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu