Barcelona Mustahil Beli Griezmann-Neymar Sekaligus
sumber: talksport.com

Barcelona Mustahil Beli Griezmann-Neymar Sekaligus

23 kali dilihat

BOLAMEDIA – Neymar dan Antoine Griezmann dirumorkan akan segera berlabuh ke Barcelona. Namun, mengingat kondisi keuangan klub, dinilai mustahil bagi Barcelona untuk membeli kedua pemain tersebut sekaligus.

Rumor kepulangan Neymar ke Barcelona semakin memanas. Pemain yang kini masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG) itu dikabarkan sudah tak betah bermain di Liga Prancis. Bahkan demi memuluskan rencananya ke Camp Nou, Neymar rela jika harus memangkas gajinya.

Namun di sisi lain, Blaugrana – julukan Barcelona – juga berkeinginan untuk mendatangkan boomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini sudah mengumumkan kepergiannya beberapa waktu lalu dan Barcelona dikabarkan ingin menampung samg pemain.

Advertisement

Berdasarkan rumor yang beredar, Barcelona disebut-sebut bakal menggaet dua pemain itu sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Namun tampaknya hal tersebut sulit terealisasi. Barca diyakini tidak punya dukungan finansial untuk membeli dua pemain top itu sekaligus.

Baca Juga:  Hampir Pasti, Mourinho Latih Madrid Lagi

Barca kabarnya terus berupaya untuk mendatangkan Neymar dan Griezmann sekaligus. Juara La Liga ini sebenarnya mendekati Griezmann terlebih dahulu, sementara Neymar masih cukup baru.

Untuk mendapatkan Griezmann, Barca siap membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro. Tapi masalahnya ada pada Neymar. Barca harus membayar 300 juta euro jika ingin Neymar kembali.

Dilansir dari AS, kondisi finansial Barca sedang sedikit bermasalah. Kabarnya pegawai Barca merima gaji bulan Juni lalu tiga hari terlambat dari jadwal seharusnya dikala negosiasi Griezmann dan Neynar tengah berlangsung.

Menurut aturan La Liga, klausul rilis harus dibayar tunai dengan satu kali pembayaran. Karena itulah transfer Griezmann tak kunjung tuntas, sebab Barca sedang berusaha merayu Atletico untuk melepas Griezmann lewat negosiasi.

Baca Juga:  Ini Alasan Zidane Tak Berikan Kesempatan Bale Ucap Perpisahan

Kondisi tersebut yang membuat analis sepakbola Prancis, Pierre Menes meragukan niat Barca mendatangkan dua pemain top itu. Apalagi, Barca baru saja mengeluarkan 75 juta euro untuk Frenkie de Jong, sedangkan di sisi lain usaha transfer Griezmann dan Neymar total mencapai sekitar 400 juta euro.

“Saya kira Barcelona tidak serius dalam pendekatan ini. [Membeli] Griezmann dan Neymar setelah Frenkie de Jong – itu mustahil,” kata Menes.

Memang ada cara lain yang bisa dipakai oleh Barca untuk mendatangkan Neymar yakni dengan menawarkan beberapa pemain kepada PSG untuk menurunkan harga Neymar.

Nama Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele santer disebutkan bakal jadi tumbal untuk perturakaran Neymar. Apalagi dua pemain ini masih memiliki potensi di masa depan.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu