Bantai Angers, Lille Runner-up Ligue 1 Musim 2018/2019
Nicolas Pepe (Foto: Getty Images)

Bantai Angers, Lille Runner-up Ligue 1 Musim 2018/2019

56 kali dilihat

SUKABOLA -Lille tampil impresif dalam kemenangan telak 5-0 atas tamunya Angers, dini hari tadi (19/5/2019). Kemenangan ini sekaligus memastikan Lille keluar sebagai runner-up Ligue 1 musim ini.

Menyisakan satu pekan lagi, Lille unggul enam angka dari Lyon. Dengan kata lain, tim asuhan Christopher Galtier sudah tidak mungkin terkejar klub yang dijuluki Les Gones itu. Sebagai runner-up, Lille berhak langsung tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Dalam laga ini, Lille langsung tancap gas dari awal pertandingan. Alhasil, Lille sudah unggul pada menit ke-2 lewat gol yang dicetak Jonathan Ikone. Gelandang 21 tahun itu mencetak gol ketiganya musim ini setelah mampu memaksimalkan umpan yang diberikan Jonathan Bamba.

Bintang Lille Nicolas Pepe menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-14. Umpan yang diberikan Ikone berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Pepe. Skor 2-0 untuk keunggulan Lille bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Agen Lorenzo Insigne Upayakan Kliennya Gabung PSG

Pada babak kedua, tuan rumah Lille tidak memberikan ampun pada Angers. Jonathan Bamba membawa Lille unggul 3-0 pada menit ke-70. Kerjasama apiknya dengan Zeki Celik mampu diselesaikan dengan jitu oleh Bamba untuk mencetak golnya yang ke-13 musim ini.

Tidak puas dengan tiga gol, Pepe berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini untuk menambah keunggulan Lille menjadi 4-0 pada menit menit ke-79. Gol ke-22 Pepe musim ini dicetak dari titik putih setelah Celik dilanggar di daerah terlarang oleh Ait-Nouri.

Baca Juga:  Kandaskan PSG Lewat Adu Penalti, Rennes Juara Piala Pranics

Di menit ke-89, pemain pengganti Luiz Araujo melengkapi kemenangan 5-0 Lille. Menerima umpan dari Thiago Mendes, Araujo kemudian melakukan solo run sebelum menggetarkan jala gawang Angers yang dikawal Ludovic Butelle.

Keberhasilan Lille menembus fase grup Liga Champions musim depan adalah kali pertama bagi mereka sejak musim 2012/2013. Bersama Paris Saint-Germain dan Lyon, Lille akan berusaha membawa Prancis berjaya di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu