Babak Baru Los Galacticos Jilid Tiga Milik Real Madrid
sumber: qlur.com

Babak Baru Los Galacticos Jilid Tiga Milik Real Madrid

59 kali dilihat

BOLA.MEDIA -Real Madrid selalu dikenal sebagai klub paling royal dalam membelanjakan pemain demi keberhasilan klub. Aneka pemain bintang datang silih berganti mengisi Santiago Barnebau. Sejak era milenium, Real Madrid rasanya memang diciptakan untuk para pemain bintang kelas dunia. Berikut perjalanan Los Galacticos ala Real Madrid dari tahun ke tahun.

Pemain Bintang di Los Galacticos Jilid Satu dan Dua

Keberanian presiden Real Madrid pada tahun 2000 dengan membeli pemain mahal tiap tahunnya membuat Los Galacticos jilid satu muncul. Bayangkan saja, Real Madrid punya sederet pemain mahal dan hebat saat bermain di lapangan. Sebut saja Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, Michael Owen, Ronaldo, dan Sergio Ramos.

Advertisement

Los Galacticos jilid dua muncul pada tahun 2014. Lagi-lagi Real Madrid melakukan pembelian pemain besar-besaran dengan menghadirkan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luca Modric, hingga Angel di Maria. Dengan para pemain bintang ini, Real Madrid sempat bersinar menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Baca Juga:  Zidane: Real Madrid Harusnya Tampil Lebih Baik

Sempat Vakum Membeli Pemain Hebat Hingga Zidane Hengkang

Namun, Real Madrid juga sempat vakum membeli banyak pemain bintang. Setelah tahun 2014, pengeluaran Real Madrid untuk pembelian pemain terkesan jauh dari kesan glamour. Nama-nama Los Galacticos yang tersisa pun semakin sedikit, antara lain Sergio Ramos, Karim Benzema, Luca Modric, dan Marcelo.

Konon, saat itu Zidane sempat mengultimatum presiden Real Madrid selepas membawa anak asuhnya juara Liga Champions 2018. Zidane mengatakan bahwa sang presiden harus mengikuti sarannya dalam belanja pemain demi kelangsungan Real Madrid di musim selanjutnya. Karena sarannya tak digubris, Zidane pun memilih hengkang dari posisi pelatih Real Madrid.

Setelah Zidane Kembali, Lahirlah Kembali Los Galacticos Jilid Tiga

Babak baru Los Galacticos siap hadir kembali pasca Zidane kembali melatih Real Madrid sejak Maret lalu. Lihat saja kehadiran Eden Hazard dari Chelsea dianggap sebagai permulaan Los Galacticos jilid tiga yang tengah dipersiapkan Zidane. Selain Hazard, ada juga nama penyerang muda Serbia, Luka Jovic. Begitu pula kehadiran Ferland Mendy  dari Lyon. Eder Militao juga dibeli Real Madrid untuk melapis Segio Ramos yang tak lagi muda.

Baca Juga:  Real Madrid Tolak Tawaran Untuk Marco Asensio

Masih ada deretan nama yang dikabarkan akan didatangkan Zidane ke Real Madrid. Kabarnya, beberapa pemain harus siap dipotong gaji bahkan ada yang akan dilepas. Salah satu pemain yang disebut akan dilepas adalah Gareth Bale yang merupakan mantan Los Galacticos jilid dua.

Sanggupkah Los Galacticos jilid tiga ala Zidane ini membawa Real Madrid kembali berjaya di Spanyol dan Eropa? Kita lihat saja saat musim baru dimulai ya!

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu