Ashley: Benitez Hanya Termotivasi Soal Uang
Rafa Benitez (FOTO: Sky Sports)

Ashley: Benitez Hanya Termotivasi Soal Uang

79 kali dilihat

BOLAMEDIA – Pemilik Newcastle, Mike Ashley, mengklaim bahwa mantan manajer klub, Rafa Benitez, memikirkan uang terlebih dahulu baru kemudian memikirkan klub. Hal itu Ashley ungkap usai pria Spanyol itu keluar di musim panas ini.

Sedangkan Benitez, yang gagal menyetujui kesepakatan baru di St James Park musim panas ini, mengaku ia tidak dapat menemukan visi bersama untuk masa depan dengan klub. Namun, Ashley membantah bahwa ketidaksepakatan terjadi lantaran masalah keuangan, bukan filosofi sepakbola.

“Jika Anda keluar dan mengatakan hal-hal yang dia lakukan, Anda akan berpikir itu adalah klub sepakbola pertama. Kemudian Rafa kedua dan uang ketiga,” kata Ashley, kepada Daily Mail, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (28/7/2019).

“Menurutku itu uang dulu, Rafa, lalu klub yang terakhir. Dia mengambil opsi yang sepenuhnya lunak, mengambil uang itu dan pergi ke Tiongkok. Itu mengecewakan saya,” tambahnya.

Baca Juga:  Antonio Conte Tunjuk Dua Orang Staf Untuk Musim Depan

Satu minggu setelah kontrak Newcastle-nya berakhir, Benitez ditunjuk sebagai manajer klub Tiongkok, Dalian Yifang, dengan dilaporkan ia memiliki penghasilan 25 juta poundsterling per tahun. Ashley mengaku kecewa dengan pendekatan pria berusia 59 tahun itu terhadap situasi tersebut.

“Jika dia kembali ke Real Madrid, atau klub enam besar di Liga Premier, saya mengerti. Tapi itu tentang uang dan yang harus dia lakukan adalah mengatakannya sejak awal. Dia meminta kenaikan gaji 50 persen dan saya pikir dia melakukan itu karena dia tahu itu tidak akan berhasil. Dan jika kita menyetujuinya, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang lain,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu