Alexander Nübel Satu-satunya Harapan di Tim Schalke
Alexander Nübel

Alexander Nübel Satu-satunya Harapan di Tim Schalke

89 kali dilihat

SUKABOLA – Stefan Effenberg menyebut satu-satunya hal positif di tim Schalke 04 saat ini hanya Alexander Nübel. Selain sang penjaga gawang muda, skuad Veltins Arena terus memperlihatkan penurunan pada performa, klaim mantan pemain internasional Jerman tersebut.

Komentar Stefan Effenberg memang bisa jadi sama sekali tak salah. Terutama setelah Schalke 04 kembali digerus kekalahan pada pertandingan di akhir pekan lalu. Tim asuhan Huub Stevens tersebut harus rela ditundukan Hoffenheim dengan skor 2-5 pada laga di hari Sabtu (20/4) kemarin.

Selain kekalahan kontra Hoffenheim di pekan ke-30 tersebut, sebelumnya The Royal Blue sudah merasakan 3 kekalahan lain. Termasuk atas Werder Bremen di DFB Pokal.

Posisi Schalke di klasemen pun sama sekali tak menguntungkan. Berada di peringkat 15, Schalke mengumpulkan 27 poin dari 30 pertandingan. Tim dari Gelsenkirchen mencatatkan sejarah penampilan terburuk di Bundesliga sejak terdegradasi pada musim 1982/83.

Baca Juga:  Robert Lewandowski Tak Pernah Cedera di 30 Laga Bundesliga?

Diantara semua keadaan di Veltins Arena tersebut, Effenberg menilai hanya Alexander Nübel yang memberikan harapan. Kiper berusia 22 tahun ini menjadi satu-satunya dengan grafik positif dalam tim The Royal Blue.

“Satu-satunya positif dalam tim adalah Alexander Nübel. Dia benar-benar memiliki potensi besar. Untuk semua yang lain, kurva turun tajam,” mantan pemain internasional Jerman itu menulis di kolom untuk Sport1.

“Ada ketidakpastian penuh sepanjang musim – tidak ada kepercayaan diri. Setiap orang memberikan tanggung jawab kepada orang lain.

Baca Juga:  Pelatih Dortmund & Schalke Kritik Keputusan Wasit di Revierderby

“Yang paling penting dalam sepak bola adalah Anda ingin memiliki bola. Para pemain bagus berbeda dari rata-rata dalam situasi sulit. Dan ketika Anda tidak memilikinya lagi, Anda berakhir di tempat Schalke sekarang,” tutup Effenberg.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu