Alasan Solskjaer Harus Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson
Ole Gunnar Solskjaer saat bersama dengan Sir Alex Ferguson (FOTO: Reuters)

Alasan Solskjaer Harus Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

88 kali dilihat

SUKABOLA -Pelatih Tim Nasional Skotlandia Gordon Strachan menyebutkan fakta bahwa Ole Gunnar Solskjaer memang bukan pelatih terhebat di dunia. Meskipun begitu, tidak seharusnya hal tersebut mencegahnya untuk mendapatkan pekerjaan penuh waktu sebagai manajer permainen di Manchester United.

Hal yang sama, menurut Strachan, berlaku untuk Sir Alex Ferguson yang merupakan manajer paling fenomenal dalam sejarah Man United.

Strachan menghabiskan tiga musim di Old Trafford di bawah Sir Alex Ferguson. Dengan waktu yang lama itu ia mengetahui bagaimana karakteristik Sir Alex Ferguson. “Saya pernah mendengar Ole Gunnar Solskjaer bukan pelatih terhebat dunia, tetapi Sir Alex juga bukan pelatih terhebat di dunia. Dia tahu bagaimana melatih, tetapi selama 25 tahun, Sir Alex tidak melakukan banyak pelatihan, dia menyerahkan itu kepada orang lain,” katanya, seperti dikutip dari Mirror, Minggu, 24 Maret 2019.

Strachan mengatakan, Sir Alex Ferguson membawa filosofi kehadiran, disiplin, dan sepak bola di The Red Devils. “Hal-hal seperti mengoper bola lebih ke depan dan di situlah sepak bola modern berada. Ini jauh lebih sederhana daripada yang dilakukan orang,” tuturnnya.

Baca Juga:  Oliver Giroud Bertahan di Chelsea Hingga 2020

Strachan mengetahui bahwa Solskjaer tengah berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan langkah itu terbilang baik. Pembicaraan itu lebih berkutat mengenai bagaimana menjadi manajer di Manchester United, seiring dengan keinginannya untuk membawa The Red Devils tampil lebih gemilang.

“Dia tidak akan bertanya tentang taktik. Dia akan bertanya tentang bagaimana dia berurusan ketika menjadi manajer di Man United di dalam dan di luar. Ketika Alex pertama kali pergi ke United, ia memiliki pengaturan yang sama dengan Sir Matt Busby,” tuturnya.

Baca Juga:  MU Disarankan Beli Lima Pemain Ini, Siapa Saja?

Ia meyakini pembicaraan antara Ole dengan Ferguson bukan berkaitan dengan hal teknis, tapi difokuskan pada peranan manajer. Tentu pengalaman yang dimiliki Sir Alex Ferguson akan memberikan pandangan yang lebih baik untuk Ole memaksimalkan peranannya sebagai manajer di Setan Merah.

“Sebagai manajer, kadang-kadang Anda bisa berpikir Anda mendapatkan semua masalah di dunia dan itu mengerikan. Jadi akan senang duduk dan minum teh bersama seseorang yang telah ada di sana, melakukan itu, dan selamat. Dia baik-baik saja, dia tidak gila. Anda membutuhkan seseorang yang benar-benar tahu tentang semua ini,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu