Alasan Richarlison Sebut Marco Silva Penting bagi Dirinya
Richarlison (FOTO: Sky Sports)

Alasan Richarlison Sebut Marco Silva Penting bagi Dirinya

90 kali dilihat

SUKABOLA -Striker Everton Richarlison menjalani musim pertamanya di Goodison Park dengan sangat buruk. Namun, ia tetap mendapat dukungan dari manajernya, Marco Silva. Striker asal Brasil itu pun menyebut Silva telah membantu perkembangannya sejak pindah ke Merseyside pada Juli 2018.

“Marco Silva selalu berbicara kepada saya dalam pelatihan, dan dia selalu memberi saya panduan tentang pemosisian di area tersebut. Pembinaannya sangat penting bagi saya,” kata Richarlison, kepada evertonfc.com, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu, 24 Maret 2019.

Menurutnya, Silva melatih dengan sangat baik dan tepat. Hal tersebut yang membuat Richarlison dapat berkembang pesat sekarang ini dan berkontribusi lebih maksimal terhadap performa tim. “Dia melatih saya dengan mata berada di tempat yang tepat, di saat yang tepat, ketika bola masuk ke kotak. Jadi saya bisa mencetak lebih banyak gol,” ucapnya.

“Saya merasa semakin berkembang. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa bermain sebaik mungkin selama musim Liga Premier secara keseluruhan. Saya merasa sangat baik di Everton. Rekan tim saya membantu saya dengan kepercayaan diri saya di lapangan dan itu sangat penting,” tuturnya.

Baca Juga:  Solskjaer Harus Fokus Untuk Musim Depan

Bisa dipahami jika Everton akan menolak tawaran dari sejumlah klub top Eropa atas Richarlison di musim panas. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun ini telah mengemas 12 gol musim ini. “Saya pikir itu adalah salah satu hal yang pertama kali menarik perhatian saya dari Watford -dan kemudian Everton. Selain hal utama -mencetak gol- saya kembali dan bertahan. Itu adalah sesuatu yang telah saya lakukan sejak saya masih kecil. Ketika saya bermain di sekolah, saya selalu bekerja keras dan bertahan,” tutup Richarlison.

Baca Juga:  Demi Juventus, Icardi Buyarkan Rencana Transfer Inter Milan

The Toffees duduk di urutan ke-11 di klasemen sementara Premier League dan berpeluang menjalani musim lain tanpa kualifikasi Eropa atau trofi meski menghabiskan sekitar 90 juta poundsterling di musim panas ini.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu