4 Fakta Laga Perdana Premier League, Seru dan Sedih Jadi Satu
sumber: goal.com

4 Fakta Laga Perdana Premier League, Seru dan Sedih Jadi Satu

84 kali dilihat

BOLAMEDIA -Laga perdana Premier League telah berakhir. Banyak kejutan, suka, hingga duka yang mewarnai debut liga paling laris di Eropa ini. Sekadar flash back, berikut beberapa fakta menarik yang mewarnai laga-laga perdana kemarin.

Kemenangan Terbesar Milik Manchester City

Sang juara bertahan Premier League, Manchester City, berhasil membukukan kemenangan terbesar di pekan pertama kemarin. The Citizens menang 5-0 saat bertandang ke markas West Ham United. Hasil tersebut menjadi kemenangan terbesar Manchester City dalam pekan pertama Premier League. Hattrick gol berhasil diciptakan oleh Raheem Sterling serta dua gol tambahan masing-masing dari Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Baca Juga:  Bukan Kiper, Inilah Para Pemain Bertubuh Jangkung

Kembalinya “Pesta” Manchester United atas Chelsea

Kehebohan Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-0 ternyata masih terasa gaungnya hingga sekarang. Bahkan, kemenangan Setan Merah kemarin menjadi momen pertama kalinya mereka dapat menang besar atas The Blues setelah terakhir dilakukan tahun 1965. Akhirnya, setelah 54 tahun berlalu, Manchester United berhasil membuat malu rival abadinya di Old Trafford.

Frank Lampard Masuk Jajaran “Manajer Terburuk”

Momen istimewa Lampard yang membawa mantan klubnya bertanding di laga perdana justru menjadi mimpi buruk. Kekalahan telak Chelsea atas Manchester United menobatkan Lampard masuk dalam jajaran manajer terburuk di pekan pertama ini. Sebelumnya, ada Danny Blanchflower yang pernah membawa The Blues kalah 2-7 dari Middlesbrough pada Desember 1978.

Baca Juga:  Chelsea Berpeluang Buat Musim Ini Menjadi Indah

Momen Gol Bunuh Diri di Laga Perdana

Gol bunuh diri mewarnai laga antara Liverpool melawan Norwich City. Grant Hanley, pemain Norwich, justru mencetak gol ke gawang sendiri dan dinobatkan sebagai gol perdana di Premier League. Momen gol bunuh diri di laga perdana juga pernah terjadi musim 2015/2016 ketika Kyle Walker menyarangkan bola ke gawang sendiri (Tottenham Hotspur) saat melawan Manchester United.

Itulah beberapa fakta menarik dari laga perdana Premier League kemarin. Semoga laga-laga berikutnya makin seru ya!

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu